gravatar

SEO #5 : Tips Blogwalking Menaikkan Jumlah Pengunjung dan Penjual Thok Thik Thek

Saban sekitar habis isya' suara potongan bilahan bambu dipukul berirama itu selalu memecah sunyi malam. Maklum ndeso. Thik thek thik thek thok thok thik thek thik thek thok thik thek thok thek! Dilakukannya sejak saya masih esde sampai sekarang sudah es thong thong. Beliau bapak Thik Thek ini menjajakan panganannya dengan berkeliling jalan kaki dari kampung satu ke kampung yang lain.

Saya jadi berpikir, metode yang demikian konvensional tetapi tetap mampu mempertahankan jumlah konsumen dari tahun baheula sampai sekarang. Nggak pernah neko neko untuk iklan, untuk pasang poster apalabi ngiklan di adwords google. Edan opo!

Ada yang tak pernah kulupa bahwa setiap ada keramaian apakah itu tanggapan wayang, jathilan, kethoprak, pitulasan, rebopungkasan (dulu ada sorot - istilah untuk layar tancap - sekarang sudah tidal ada) di situ pasti ada pak Thik Thek dengan tenong nya. Dan pasti lebih cepat habis.

Kunjungan ke blog lain dan meninggalkan komentar, terlepas apakah terjadi transaksi tukar link atau tidak, ibarat membawa keliling panganan ke pangsa pasar. Logika para blogger, kecuali celebloger, tanpa tulisan "U Comment I Follow" pun, kalau kalimat di komentar lumayan berkualitas atau tidak asal komentar, biasanya akan memancing pemilik blog gantian berkunjung ke blog orang yang berkomentar tadi.

Dari statistik blog bisa dilihat berapa jumlah kunjungan hari ini. Ada hubungan langsung antara jumlah blogwalking dengan jumlah pengunjung. Dengan itung-itungan sederhana, apabila diinginkan jumlah kunjungan meningkat dua kali lipat maka jumlah blogwalking pun sebaiknya ditingkatkan dua kali lipat.

Berikut Tips Blogwalking Untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita:
  1. Buat daftar isian blogwalking yang berisi Hari/Tanggal dan blog yang dikunjungi dan Kontrol Respon yang berisi komen balik atau tidak.
  2. Jadwal kan sehari blogwalking berapa kali tergantung seberapa parah penyakit Anda, waktu online yang dipunyai. Misalnya 10 Blog.
  3. Hari ke 1 Lakukan Blogwalking. Tinggallkan komentar yang baik. Catat 10 blog mana saja yang dikunjungi.
  4. Hari ke 2 Lakukan Blogwalking ke blog selain hari ke 1. Tinggallkan komentar yang baik. Catat 10 blog mana saja yang dikunjungi.
  5. Hari ke 3. Lakukan Blogwalking ke selain hari ke 1 dan ke 2. Tinggallkan komentar yang baik. Catat 10 blog mana saja yang dikunjungi.
  6. Setiap hari.cek dan tandai blog mana saja yang melakukan kunjungan balasan dan meninggalkan komentar, atau setidaknya pesan di c-Box
  7. Hari ke 4 Ulangi berkunjung ke blog blog hari ke 1. Khusus blog yang tidak menunjukkan respon, ganti dengan blog blog baru.
  8. Hari ke 5 Lakukan juga untuk blog blog di hari ke 2
  9. Hari ke 6 Lakukan juga untuk blog blog di hari ke 3
  10. Seiring berkembangnya waktu, akan terlihat blog mana yang layak dipertahankan untuk dikunjungi dan blog mana yang sebaiknya dilepas. Ini bergantung dengan seberapa aktif blognya, seberapa ramai kunjungannya, seberapa suka pada postingannya. Selalu ganti blog yang tidak dikunjungi dengan blog baru.
  11. Khusus untuk blog blog ramai, usahakan untuk komentar paling awal dengan komentar yang menarik minat pengunjung lain berkunjung ke blog Anda.
  12. Setiap meninggalkan komentar, biasakan menggunakan tautan ID nama dan URL. Apabila menggunakan ID Google, Klik tautan tidak langsung menuju blog tetapi masuk ke profil di Google. Ini berpotensi membingungkan pengeklik.
Tentang cara agar bisa komen pertama, mas Ozzy punya pengalamannya. Monggo mas di share!

Yang perlu diperhatikan adalah, jangan lupakan jamuan kepada pengunjung. Hidangkan terus sebaik yang bisa dihidangkan. 5P. Posting Posting Posting Posting Posting!

Apakah Sudah posting hari ini?

"Berapa Kripik belutnya, mbah", tanya anakku
"Siji sewu". Jawabnya dengan nada berat. Selalu begitu.

Thik thek thik thek thok thok thik thek thik thek thok thik thek thok thek! Dilakukannya sejak saya masih esde sampai sekarang sudah es thong thong. Beliau bapak Thik Thek ini menjajakan panganannya dengan berkeliling jalan kaki dari kampung satu ke kampung yang lain. Karena hanya itu satu satunya teknik jitu SEO yang beliau mengerti.

gravatar

persis Paklik, aku juga ngelakuin itu qe3 tapi kurang sistematis aja, pokoke kira0kira 10 blog tapi nggak aku catet responnya :) btw kripik welut goreng-e seko Godean atawa Pleret, lik? qe3

gravatar

tujuannya untuk apa kl blogwalking?

Dengan sangat lagi hormat, mohon nggak naruh link di komen anda.. kesannya nyepam gitu... makasih. :D

Archive

Postingan Populer