gravatar

Mengapa Harus Beli Biji Tasbih

Biji Tasbih. Sapa orang muslim yang ga tau ini benda. Untaian bulatan bisa dari kayu, plastik, akrilik, biji buah kering atau apapun.  Manfaatnya adalah sebagai alat bantu menghitung wirid. dzikir dan doa yang dipanjatkan.

Terkadang setiap orang punya lebih dari satu biji tasbih ini. Kan sering tuh nerima oleh oleh kerabat atau handai taulan atau teman kerja atau teman apapun yang dari menunaikan ibadah haji ke Baitulloh. Makka Al Mukarromah.

Banyak yang menggunakan alat bantu ini untuk menghitung itu tadi. Banyak juga yang hanya menggunakannya sebagai gantungan di kaca depan mobil, tetapio banyak juga yang meletakkannya begitu saja dan melupakannya. Alasannya bisa macam macam. Salah satunya ngga biasa kemana mana bawa tasbih.

Tetapi ada lho alasan yang paling jos. Ternyata, kita sudah diberikan oleh Alloh SWT alat bantu untuk menghitung wirid, dzikir atau doa yang kita panjatkan. Dan pas menghitung sampai dengan 33. Satuan yang sering digunakan dalam wirid, dzikir atau doa. Apa itu? Jangan dengan ruas nya. Lhat gambar ya...

Nah. Jelaskan? Hitungan dimulai dari ruas jari kelingking paling bawah, ke atas dan balik lagi ke bawah. Teruskan sesuai urutan angka atau arah anak panah. Jumlah nya pas 33 ketika berakhir di ruas paling bawah ibu jari. Subhanalloh.

Silahkan dicoba. Gunakan ujung ibu jari untuk menghitung 1 s.d. 28 dan gunakan ujung jari telunjuk untuk meneruskan dari 29 ke 33. Selamat mencoba. 

Bukankah nanti kalau ditanya di akhirat, kau gunakan tangan mu selama di dunia, tangan bisa menjawab, salah satunya untuk menghitung wirid, dzikir dan doa?

gravatar

Manusia makhluk yang mulia dan sempurna. Detail penyusun tubuh manusia begitu menakjubkan seperti organ tangan diatas. Semoga kita dapat menangkap hikmahnya dibalik semua itu, amin. Salam cemerlang.

Dengan sangat lagi hormat, mohon nggak naruh link di komen anda.. kesannya nyepam gitu... makasih. :D

Postingan Populer