gravatar

Untuk Apa Hidup Ini

Banyak pertemuan pertemuan membahas tentang untuk apa hidup ini. Banyak pula kesimpulan yang diberikan. Cobalah tanya pada diri Anda sendiri. Untuk apa hidup ini? Untuk beribadah kepada Alloh, untuk mempersiapkan kehidupan di akhirat nanti. Apalagi? Lalu betulkah bahwa urip neng ndonya cuma mampir ngombe?

Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. [QS. Al ‘Ashr: 1-3]


Ya. Tentu saja menjadi bagian dari orang orang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Ya. Tentu saja untuk mendapatkan ridho Alloh. Mendapatkan kemuliaan di sisi Alloh.

Pertanyaannya adalah perilaku kehidupan seperti apa yang kita lakukan agar kita bisa mendapatkan kemuliaan di sisi Alloh? Atau dengan cara bagaimana kita mencapai hal itu? Jawabannya adalah ada pada hadits nabi "Khoirunnas anfauhum linnas"

gravatar

::Salaman Lagi Pak::
Akhirnya kepuasan tersendiri adalah jika saya menjadi migunani tumraping liyan, tapi kenapa ya, itu pun tak serta merta diterima oleh liyan itu tadi? Saya rasa saya harus belajar banyak dari Pak admin di gardoe djaga ini.
::Salam Blogger::

Dengan sangat lagi hormat, mohon nggak naruh link di komen anda.. kesannya nyepam gitu... makasih. :D

Archive

Postingan Populer