gravatar

SEO #2 : Seberapa Dikenal Blog Anda?

Tak kenal maka tak berkunjung. Maka dengan segala daya dan upaya, pantang menyerah dan frustrasi Andapun memperkenalkan blog Anda kepada orang lain. Following ke blog orang lain biar mereka balas follow Anda. Pasang tautan blog orang lain di blog Anda, beritahu mereka agar mereka gantian pasang tautan ke blog kita. Kunjungan pagi di c-box biar mereka berkunjung sore harinya. Ini adalah mutualisme blogger. Saling ngeling ngeling. Semakin banyak Anda melakukan ini semakin semakin dikenal blog Anda. Semakin berpotensi banyak kunjungan ke blog Anda.

Anda jadikan blog Anda sebagai Dolop bagi blog orang lain. Agar mereka balik mendolopi Anda. Badu masang informasi kalau Wati jualan Mie. Sementara Wati nempel informasi kalau Badu jualan Blackberry. Begitulah adanya. Tetapi sudahkah Anda infokan apa yang Anda tulis di blog Anda di blog orang lain?. Boleh jadi Anda sekedar koment di c-box atau atau komentar orang lain dengan nama Anda. Atau lebih baik ganti nama Anda dengan kata yang sedikitnya menggambarkan isi blog Anda? Saya lebih suka menggunakan identitas Lirik Lagu ketimbang Gardu Djaga bila komen atau isi c-box di blog orang lain.

Seberapa dikenal blog Anda ditentukan besarannya oleh apa yang disebut Page Rank [mudah-mudahan masih]. Semakin banyak blog Anda dikenal blog lain, semakin besar kemungkinan nilai Page Rank blog Anda tinggi. Setidaknya menurut analisis saya :-).

Tapi tunggu dulu, satu blog ber Page Rank tinggi, 4 saja misalnya, apalagi 7, mendolopi blog Anda, jauh lebih baik efeknya dari pada 20 blog ber Page Rank 0 apalagi N/A. Presiden yang teriak Badu jualan BlackBerry akan lebih didengar ketimbang Anda se erte teriak Wati jualan Mie. Tunggu juga. Blog yang rame pengunjung sangat lebih baik dari blog yang sepi pengunjung.

Makanya carilah dolop dolop untuk blog Anda -meski anda juga harus mendolopi mereka- hanya dari kalangan blog blog yang ber Page Rank tingi sekaligus rame pengunjung. Terpaksanya, pilih salah satu. Atau Anda masih mau ngotot pasang informasi di lapak Wati yang jelas jelas sepi pembeli dan tak dikenal orang?

gravatar

Mantab Gan postinganya, kalau sudah saling kenal Bloger Indonesia Harus BERANI BERSATU

gravatar

nais impoh Kang, bahwa segalanya perlu proses dan perjuangan agar menghasilkan sesuatu yang didambakan

gravatar

... Dan saya pun mendolopi blog keren dari tetangga saya di mBantul ini qe3

Btw kulo saking Salakan, Bangunharjo, Sewon, Pak Lurah Lirik Lagu :D Panjenengan saking iring Projo Taman Sari sisih pundi nggih?

gravatar

Hla namung tanggi. Mangidul sak plinthengan sampun dugi. Dalem pancingan ngotho ngetan 1/2 kilo. lajeng ngidul ugi 1/2 kilo. Pandes, Pak Lik.

gravatar

Trims ulasannya yang menarik. Menambah pemahaman kami tentang SEO. Salam sukses.

Dengan sangat lagi hormat, mohon nggak naruh link di komen anda.. kesannya nyepam gitu... makasih. :D

Archive

Postingan Populer