gravatar

The Power Of Kepepet

Adalah sebuah negri di mana yang namanya semangat perubahan sudah tidak ada lagi. Ia kadung tersanjung dengan gemah ripah loh jinawi nya. Meski kalau dilihat, banyak warganya yang masih nganggur tak berpekerjaan. Tetapi jangan heran bila kalian akan menyaksikan remaja remaja saban sore hari pada thethek, dzikir pakai hape sambil klempas klempus udad udud sambil leda lede dan ida idu...

Semua bentuk upaya meningkatkan motivasi telah dilakukan olah presiden negeri itu. Seminar seminar, lokakarya, workshop, sarasehan, diskusi ilmiah, temu dukun dan lain lain. Satgas dibentuk. Tim Khusus dibentuk. Hasilnya sama saja. Sampai sampai presiden negeri itu putus asa meski masih ada nada optimis. Dan inilah sabdanya "Wahai para mentri ku, persoalan semangat rakyat negeri ini, saya menginstruksikan agar dituntaskan!". Ya!, di mana mana sang Presiden selalu bicara tuntaskan, tuntaskan, tuntaskan. Tidak ada lagi kata 'lanjutkan'. Tuntaskan... seleraku!

Saking judhagnya, Presiden akhirnya menggelar sayembara. Sayembaranya sederhana, berenang menyeberangi sungai di sebelah istana presiden yang terkenal banyak buayanya. Ganas ganas lagi. Jangankan rakyat biasa, anggota militer akan hancur berdarah darah dimakan buaya buaya itu. Bahkan pasukan anti teroris pun! Tetapi semua orang tidak tahu, bahkan punggawa kerajaan pun tidak tahu, sebenarnya buaya buaya itu sudah akan dikandangkan semalam sebelum sayembara dimulai.

Hadiahnya nggak tanggung tanggung. Siapa yang punya nyali dan berhasil menyeberangi sungai itu, diantara rakyat rakyatnya, dialah kan menjadi menantu sang Presiden. Masih ditambah dengan modal kerja sebesar 100 juta plus 10 gerobag angkringan. lengkap dengan hotspotnya..

Hari pelaksanaan sayembara pun tiba. Semua rakyatnya pada berkumpul di halaman istana negara untuk melihat siapa pemenang sayembara itu. Atau setidaknya, siapa yang berani beraninya menyeberangi sungai penuh buaya itu. Tapi pucuk dicinta ulam tak kunjung tiba. Belum ada satupun pendaftar.

Sang Presiden benar benar putus asa! Ingin rasanya marah marah tapi pada siapa? Inilah kenyataan mental rakyatnya. Sudah pada menikmati zona nyaman masing masing. Untuk apa ikut sayembara? Untuk apa merubah nasib? Toh sudah nyaman di sini. Sudah bisa udad udud sambil ngeblog!

Tiba tiba dari arah sungai terdengar suara "Byurrrrrrrrrrrrrrrrrrr!". Semua yang ada di halaman istana negara pun pada berebut ke tepi sungai untuk melihat siapakah gerangan yang berani-beraninya terjun ke sungai... Melihat ada seseorang yang dengan susah pasah berenang untuk menyeberangi sungai, mereka pun tak tinggal diam, berteriak menyemangati.

"Ayo ayo.. terus... terus.. maju maju... berenang.. berenang.. maju maju... sedikit lagi ", Bagai tak habis habis teriakan mereka mendukung orang yang ada di sungai.

Dan tepuk tangan pun membahana ketika orang tadi berhasil sampai di sisi sungai yang lain. Presiden pun ikut bertepuk tangan sambil sesekali senyuman lepas dari bibirnya. Ternyata masih ada semangat dan keberanian di antara rakyat rakyatku!

Lain halnya orang yang berhasil menyebarangi sungai tadi, yang ternyata seorang nenek nenek. Di seberang sungai dia marah marah tak karuan pada semua yang bertepuk tangan. Sambil berkacak pinggang ia menunjuk nunjuk; "Hai, Kalian semua. Kurang ajar betul. Tidak tahu sopan santun!. Siapa tadi yang  ndorong-dorong saya sampai saya terjun ke sungai"

gravatar

Pertamax...
Hahaha...trnyata yg trjun k sungai karna di dorng toh..

gravatar

hihi.....kira-kira nenek itu beneran jadi menantu sang presiden ga ya?? Tapi masalahnya anak presiden itu cewe atau cowo ya mas? :D

gravatar

aku mbayanginnya sungainya itu Kali Code, wetan Pasar Telo. Presiden soral-sorak smbil cincing sarung dari atas jembatan almamaterku: SMP 10 qe3

Lha kalo gitu, istana presiden yang dekat sungai, istana yang mana ya? Mungkin istana nDalem Jejeran yo? qe3

Oya, koq judule kepepet to Paklik? nggak ada yang ikut sayembara terus Paspampres ndorong nenek-nenek ya? menyelamatkan muka sang RI-1? :D

gravatar

ass..he3..inilah yg dl sering skl sy terapkan,baik jd maateri training yg sy ikuti, maupun sy terapkan pula dlm mentraining org2...he3. Itulah dahsyatnya 'the power of kepepet' semua daya upaya akn dikerahkan u mencapai grs finish,meski kdg krn dlm kondisi yg tdk disengaja, tp hrs tetap diperjuangkan kl mau selamat. Well, nice post, success 4 u pakde...he3..tq

gravatar

iya karena kepepet, orang banyak tidak ikhlas...terpaksa melakukan sesuatu.....

gravatar

Semangat Ngeblog Pakdhe..?
Sembari udad-udud komeng ah di postingan ini

Dari pada kemakan buaya kaga jelas, "hla wong kamu kog brani-braninya nyabarang" trus kalau dikeploki "halah biasa ajah" hua hua hua serba salah, ning no pak persidenya itu ora gelem seleh wong kudu tuntas, ha ha ha

gravatar

Manusiawi biasanya berfikir dan bertindak seseorang berdasarkan kondisi yang sedang di alami. Oh, ya... semoga saja Allah mengabulkan keinginan mas untuk kembali berpuasa Daud setelah lebaran.

gravatar

untung aja bisa berenang, kaLo mampunya cuma sebatas gaya batu bisa bahaya tuh. hehehe...

gravatar

wuaaah... kasian tuh nenek.... ga tega aku, untung selamat.... hehehehe

The Power of Kepepet, it's nice posting!! tapi menurutku, tidak sepenuhnya kesalahan pada rakyatnya, karena ada asap pasti ada api,,,,

gravatar

Waduh gak ikut nyindir ah haha... gak berani aku ... klo angkringannya dapet 100 baru aku mau haha.....

Untung bisa renang ya SOb....

gravatar

ngeblog termasuk zona aman ya mas hehe

gravatar

ini terjadinya di negeri apa ya namanya..?

gravatar

seLain semangat reformasi pada pribadi untuk bisa Lebih baik Lagi, tentunya juga Lebih Lengkap kaLo semangat reformasi ngebLog sehatnya juga ditingkatkan, Om.
menjawab pertanyaan:
hapus aja Om tuh ikLan, bikin bengek konten dimata googLe. biasanya ada juga tempLate yang support sudah ada fasiLitas icon untuk menghapus komentar. tapi kaLo icon itu enggak ada, si Om bisa masuk ke menu pengaturan - komentar (sandbox atau fiLter spam). nah disitu ada menu atau fitur baru dari bLogger untuk memantau atau mengetahui komentar yang masuk daLam kategori spam bisa Langsung dihapus disitu.
wes ojo pandang buLu, biarpun komen saya kaLo kiranya mengandung spam tendang wae Om, ra po-po. tenan, suwer kLewer-kLewer.

gravatar

@all : hiks.. mohon fokus diintinya, intinya adalah bagaimana seorang nenek nenek pun, dalam kondisi kepepet bisa survive. palagi kita yang masih seger buger... Atau bagaimana menset posisi kita dalam kondisi kepepet agar bisa punya power of kepepet itu..

@Om rame : :D matur nuwun..

gravatar

brarti rakyat di negeri itu, mau terjun kl ada yg mendorong sampe akhirnya bener2 nyemplung ke suatu kondisi yg mengharuskannya untuk berjuang...heheh..

kunjungan pertamaku...sekalian ijin follow dengan nama diana...thanks...:)

gravatar

ha ha ha salah kabeh ternyata pak guru memang "The Master of Sanepan"

gravatar

wkwkwkkwk...........
lucuuuuuuuu....nice post..
salam berkawand..
kunjungan perdana ne

gravatar

saya ngomongi gerobak angkringan aja yah Om, biarpun tuh grobak (maaf) agak buLuk dan tanpa hotspot. tetep panganane uenaaak tenan, Om. makyus, tob markotob. soaLe saya pernah kesana, tapi cuma sekaLi aja. kepingin Lagi kesana tapi kaLo ada yang mau ngongkosi ...

gravatar

ceritanya keren, sayang g ada gambarnya sih, kesannya kurang hidup . .

Mampir Kawan, follow-followan yuk, sama tukeran link

gravatar

sy udah fokus pd intinya kok sob...he3.., dg adanya'the power of kepepet' itulah sgl upaya akn kt kerahkan dg max, kl kt mau selamat!.. sy prnh menerapkan scr lgsg di lapangan lo...kbn hny teori sj..dan memang berhasil! bahkan sy tdk prnh duga sebelumnya, sy hanya mengupayakan semua potensi sy dg max, dan akhirnya....sampai pd finish dg manis!...he3...hidup wong jogja...piss.tq..

Dengan sangat lagi hormat, mohon nggak naruh link di komen anda.. kesannya nyepam gitu... makasih. :D

Postingan Populer